Senin, 02 April 2012

TAKUT KARENA ALLAH



Disebuah kota kecil, ada seorang laki-laki yang jatuh hati pada seorang perempuan yang selalu dilihatnya saat berangkat kerja. Suatu hari, seperti biasa perempuan itu keluar rumah melalui jalan yang sama. Laki-laki yang sering menunggu kehadiran perempuan itu merasa gembira melihatnya, lalu dia pun membuntutinya.

Ketika malam tiba dan mereka sampai di daerah yang sunyi, laki-laki yang sejak pagi tadi membuntuti perempuan itu menahannya dan memandang wajah pujaan hatinya. Laki-laki itu pun berkata, “Saya ingin bersamamu, apakah Kamu bersedia?”.
Perempuan itu terkejut dengan pertanyaan laki-laki itu, tetapi beberapa saat kemudian dia menjawab dengan tenang, “Kamu lihat dulu sekeliling kawasan ini, apakah semua orang di kampung ini sudah tidur?”
Laki-laki yang menyangka perempuan itu sudah menyetujui hasratnya merasa gembira. Dia pun menyelidiki sekeliling kampung untuk memastikan semua penduduk sudah tidur. Ketika mengetahui semua penduduk sudah tidur, laki-laki itu pun mendekati perempuan itu dan berkata dengan nada ceria, “Saya yakin semua orang di kampung ini sudah tidur.”
Perempuan itu memandang laki-laki yang berdiri di hadapannya dan berkata dengan nada perlahan, ”Menurutmu bagaimana dengan Allah SWT? Apakah saat ini Dia sedang tidur?”
Laki-laki itu terperanjat dengan pertanyaan itu lalu berkata dengan suara yang lemah, “Sesungguhnya Allah Yang Maha Pencipta tidak pernah tidur.”
Ketika mendengar jawaban laki-laki itu, perempuan itu berkata, “Sesungguhnya Allah SWT, tidak pernah tidur dan Allah melihat apa yang dilakukan manusia. Walaupun orang-orang tidak melihat perbuatan kita, Allah tetap melihat kita. Maka takutlah kepada-Nya”.
Mendengar kata-kata perempuan itu, laki-laki itu pun segera meninggalkannya karena takut kepada Allah SWT.

Ensiklopedia Islam
Edisi Agustus 2011
ZAKAT FITRAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar